Membersihkan sepeda yang benar

Membersihkan sepeda yang benar


Gowes sebetulnya merupakan aktivitas yang menyenangkan, namun jangan lupa goweser dan goweswati wajib rutin memelihara dan membersihkan sepeda yang digunakan. Sebelumnya, gemar sepeda telah membagikan tips memelihara MTB, postingan kali ini bakal lebih detil mengupas cara memelihara sepeda. Merawat sepeda ini merupakan kewajiban bagi penikmat sepeda yang bertujuan sehingga tunggangan jadi awet dan siap untuk trek sereta petulangan gowes berikutnya. Goweser tidak wajib jadi teknisi untuk bisa melakukan perawatan rutin, tidak wajib terhitung invest peralatan mekanik secara khusus. yang wajib dipunyai adalah kemauan untuk menyempatkan saat memelihara sepeda. Berikutnya siapkan kunci allen satu set, pembuka rantai, kuas cat kecil, sikat gigi bekas, sikat lantai kamar mandi, degreaser, dan lubricant. Semua peralatan ini bisa kamu beli toko sepeda langganan, jika sikat gigi bekas dan sikat lantai. Siap membersihkan sepeda, goweser? Yuk kami mulai.


-Hal yang pertama, cuci bersih sepeda bersama cara gunakan air dari selang bersama tekanan sedang. jangan pernah membersihkan sepeda sekotor apa pun bersama gunakan air bertekanan tinggi (steam). air bertekanan tinggi bakal mengakibatkan air masuk ke sela - sela komponen dan tidak bisa dikeluarkan bersama mudah. Selain itu penggunaan steam bakal mengakibatkan grease terlepas dari perlekatan bersama komponen perumpamaan bearing, peluru besi (gotri) yang mestinya dilindungi.


-Gunakan sabun atau paling bagus shampoo cuci mobil/motor. gunakan sikat lantai untuk merontokkan dan membersihkan ban dari lumpur kering dan kotoran lain. ingat sikat yang benar-benar kaku bisa melukai permukaan ban dan apalagi meninggalkan bekas parut. pergunakan sikat gigi bekas untuk membersihkan bagian - bagian yang sulit dijangkau seperti tube seputar front derailleur, bagian di dalam cassete, dan lain - lainnya. membersihkan cassete dan rantai bersama kuas sambil disemprot bersama air dari selang Cara Merawat Sepeda Gunung (Mtb) .


-Segera keringkan frame sepeda bersama kain khusus penyerap air. cobalah miringkan sepeda ke kiri dan kanan untuk melenyapkan air yang terjebak masuk. tidak lupa berdirikan sepeda bersama roda belakang lebih dari satu saat untuk mengalirkan air yang tersisa. lebih dari satu pabrikan sepeda mengakibatkan lubang buangan air di lebih dari satu bagian frame untuk memudahkan air mengalir keluar. silakan dicermati dan dicermati bagian mana saja itu. umumnya di chainstay bagian di dalam dekat bersama free hub, lantas bottom bracket bagian bawah. untuk pemakai hollowtech II, pastikan tidak ada air yang tertinggal di di dalam as bottom bracket.


-Langkah selanjutnya, lepaskan rantai bersama pertolongan alat pembuka rantai. semprot bersama degreaser. jangan gunakan wd40 jika sebetulnya suasana rantai kamu telah benar-benar parah, perumpamaan karatan. gantung rantai dan biarkan lebih dari satu saat sampai seluruh sisa kotoran yang menempel luruh. jangan semprotkan degreaser sepanjang rantai tetap terpasang. ini berisiko cairan masuk ke as bb atau freehub dan melarutkan grease yang terpasang Bersihkan Sepeda .


-Jangan pernah gunakan minyak tanah untuk membersihkan rantai, cassete dan crankset. tidak cuman minyak tanah tambah jarang didapatkan terhitung berisiko mengakibatkan lebih dari satu bagian komponen terlebih yang terbuat dari karet serta plastik elastis bakal mengeras dan apalagi bisa kehilangan fungsinya. tunggu sampai rantai benar - benar kering dan bersih. sesudah itu lumasi bersama lubricant khusus rantai. umumnya ada dua tipe, kering dan basah. pergunakan jenis basah saat sepeda kerap dipergunakan di trek basah. begitu sebaliknya. sesudah itu pasang lagi rantai ke tempatnya.


-Berikan lubricant (pelumas) di daerah derailleur baik depan dan belakang. cobalah mainkan shifter dan pastikan keduanya berjalan bersama sempurna. kadang-kadang goweser wajib melakukan fine tuning sesudah sepeda dipergunakan di medan yang berat.


-Selagi tunggu rantai kering, goweser bisa memelihara frame bersama memberi tambahan zat pelapis frame. polisher ini ada yang dilengkapi bersama teflon untuk memelihara frame dari cacat akibat benturan benda keras seperti kerikil. setidaknya itu yang tertulis di di dalam label kalengnya.


-Lakukan pengecekan lebih dari satu bagian komponen bersama alat/kunci yang sesuai. nyaris seluruh sepeda saat ini gunakan allen key. cek stem, headset, handlebars, rd, fd, dan seluruh bagian mekanis. pastikan seutuhnya telah terpasang bersama baik.


Mungkin dari goweser bingung berapa lama saat yang dihabiskan untuk melakukan itu semua? Semua lagi bergantung kepada seberapa detil dan sabar goweser. Rata-rata menggunakan 2 jam di luar saat pengeringan rantai. Beberapa goweser apalagi melepaskan rantai kering sepanjang 24 jam sebelum diberikan lubricant dan dipasang kembali. Kembali lagi terserah kepada goweser. Jadi, jangan menyepelekan membersihkan sepeda, gara-gara jikalau tidak tahu dikhawatirkan jadi bakal merusak sepeda kesayangan goweser. Semangat membersihkan sepeda Goweser!  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Layar Restoran Terkenal: Strategi Pemilihan Celemek yang Mencerminkan Kualitas

Mengeksplor Dunia Post-Apokaliptik dalam Gods Eater Burst

Tips Menyewa Perusahaan Penyewaan Truk